Yudhoyono Lansir Oknum TNI Tak Netral

Panglima TNI: Saya Belum Dengar

VIVAnews - Kabar tak sedap sampai ke telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah petinggi aktif di TNI Angkatan Darat diduga membentuk tim sukses untuk partai tertentu. Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso pun langsung berkomentar.

"Saya belum mendengar itu (membentuk tim sukses). Itu justru menjadi catatan buat saya," kata Djoko Santoso menanggapi pernyataan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Kamis 29 Januari 2009.
Presiden Yudhoyono menyampaikan adanya kabar tak sedap itu dalam evaluasi Rapat Pimpinan TNI dan Rapat Koordinasi Polri. Rapat evaluasi ini dihadiri Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Hadir pula sejumlah petinggi di jajaran TNI dan Polri.

"Hati-hati dalam mengeluarkan statement (pernyataan) dan berbicara dengan pihak-pihak tertentu. Ada petinggi di lingkungan Angkatan Darat yang memobilisasi membentuk tim sukses," ujar Presiden Yudhoyono sebelumnya.

"Saya yakin isu itu tidak benar. Begitulah rawannya memasuki tahun Pemilu. Saya tekankan sekali lagi, TNI dan Polri harus benar-benar netral," tegas Presiden Yudhoyono.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini
Raffi Ahmad

Ramai Isu Adopsi, Ternyata Raffi Ahmad yang Kasih Nama Bayi Lily

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini tengah ramai dibahas lantaran diduga telah mengadopsi seorang bayi perempuan yang diberi nama Lily. Benarkah?

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024