Pelanggaran Kontrak Kerja

Bekerja di Apple, Melapor ke IBM

Seperti telah VIVAnews beritakan kemarin, Apple telah mengumumkan bahwa Papermaster sudah boleh bergabung sebagai pimpinan tim pengembang hardware iPod dan iPhone. Tetapi ternyata, ada perjanjian khusus antara IBM dengan mantan top eksekutifnya itu ketika ia bekerja di Apple mulai 24 April mendatang. 

Menurut informasi AppleInsider, yang VIVAnews kutip 29 Januari 2009, Papermaster menandatangani dokumen pengadilan yang menyatakan bahwa ia tidak akan membuka rahasia strategi bisnis IBM saat bekerja di Apple.

Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut, Papermaster terikat perjanjian harus berkonsultasi dengan Ron Lauderdale, Vice President and Chief Counsel IBM. Konsultasi harus ia lakukan setiap kali Papermaster ragu akan sesuatu hal yang berhubungan dengan pekerjaannya di Apple akan melanggar perjanjian kontrak yang ia tandatangani 21 Juni 2006.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Jika Papermaster ragu tetapi memilih untuk melanjutkan aktivitas di Apple yang seharusnya ia konsultasikan terlebih dahulu pada Lauderdale atau bahkan akan dilarang, ia akan mendapat sanksi pengadilan.

Selain itu, Papermaster juga menandatangani dua perjanjian serupa yang akan berakhir pada tanggal 24 Oktober 2009, tepat satu tahun lewat satu hari setelah ia menyatakan pengunduran diri dari IBM. Di hari itu, perjanjian kontrak kerjasama Papermaster dan IBM yang dulu pernah ditandatangani menjadi tidak berlaku.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024