Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Nurdin: Rencana Ini Bukan Mimpi

VIVAnews – Di tengah carut-marut wajah sepak bola nasional, PSSI  meluncurkan sebuah mega proyek dengan ikut ambil bagian pada proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2022. PSSI meyakini terobosan ini tidak main-main dan akan disikapi secara serius.

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, enggan berkomentar banyak mengenai langkah PSSI untuk menjadi tuan  rumah Piala Dunia 2022. Dia masih menunggu waktu yang tepat untuk menjelaskan lebih rinci mengenai hal tersebut.

”Dalam minggu pertama bulan Februari, saya akan menggelar press conference mengenai rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Acara itu juga akan jadi semacam launching kecil-kecilan,” kata Nurdin ketika dihubungi VIVAnews, Kamis, 29 Januari 2009.

Nurdin menambahkan, keinginan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 tidak datang tiba-tiba. Rencana ini sebelumnya sudah dibahas bersama executive comitte (exco) dan merupakan rangkaian program jangka panjang PSSI yang dikenal dengan sebutan visi 2020. Untuk itu, Nurdin tidak ingin terburu-buru dalam memberikan penjelasan soal proses bidding yang diikuti PSSI tersebut.

”Saya tidak ingin orang-orang menganggap ini hanya mimpi Nurdin Halid. Jadi, saya harus menyusun baik-baik penjelasan yang harus saya sampaikan mengenai bidding ini,” tandas Nurdin.

Indonesia masuk dalam bursa tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Proposal pencalonan diri Indonesia, yang disampaikan PSSI sudah diterima FIFA menjelang batas akhir penerimaan, Senin, 2 Februari 2009.

Sebelumnya, pihak PSSI tidak mempublikasikan kabar mengejutkan ini. Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan dilakukan pada 2018 dan Desember 2010.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024