Kalah, Kuznetsova Salahkan Atap

VIVAnews - Kekalahan Svetlana Kuznetsova dari Serena Williams di babak perempat final Australian Open, ternyata tak bisa diterima begitu saja. Petenis asal Rusia itu menyalahkan kebijakan penutupan atap Rod Laver Arena di saat dirinya memimpin 5-4 di set 2.

Penutupan atap yang bertujuan agar peserta tak kepanasan itu membuat Serena membalikkan keadaan sehingga Kuznetsova kehilangan set kedua 5-7. Padahal di set pertama Kuznetsova sudah unggul 7-5.

"Saya marah. Bagaimana tidak, permainan sedang berada di pihak saya. Saya tak keberatan bermain dengan atap terbuka. Semua peserta merasakan hal yang sama," ujar Kuznetsova seperti dilansir press and journal, Kamis 29 Januari 2009.

"Seperti dua set yang berbeda. Serena punya servis kuat dan ia gunakan saat atap tertutup," tambah peringkat delapan dunia itu.

Serena sebagai pihak tertuduh pengambil kesempatan. Ia tak menampik kalau penutupan atap memang menguntungkan dirinya.

Ia tak tahan dengan udara panas yang mencapai 40 derajat celsius dan membuatnya dehidrasi. Serena bahkan sudah masuk tahap cukup parah yaitu berhalusinasi.

"Saya seperti menyaksikan seorang gadis berbaju tenis. Padahal, itu saya sendiri," ujar peringkat dua dunia itu.

Penutupan atap membuat Serena naik daun dan merebut set ketiga dengan skor telak 6-1. Setelah itu langkah adik Venus Williams itu tak tertahankan. Kamis 29 Januari 2009, ia juga menaklukkan Elena Dementieva di semifinal, dua set langsung 6-3,6-4.

Di babak final, Serena sudah ditunggu Dinara Safina yang mengalahkan Vera Zvonareva 6-3, 7-6(4). Serena kini menatap mantap final untuk meraih gelar Grand Slam keempat di Australian Open selama karirnya.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024