Kabar Penarikan di Prancis

Toyota Yaris di Indonesia Tak Ditarik

VIVAnews - PT Toyota Astra Motor menyatakan tidak akan menarik Toyota Yaris di Indonesia menyusul pemberitaan penarikan Toyota Vitz di Jepang dan Prancis. Vitz merupakan nama lain dari Toyota Yaris yang dipasarkan di Indonesia.

"Yaris yang dipasarkan di Indonesia tidak mengalami masalah," ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangan tertulis, Jumat 30 Januari 2009.

Dia mengatakan, karena itu Toyota-Astra Motor berharap agar pelanggan Toyota yang memiliki Toyota Yaris tidak perlu khawatir, karena produk Yaris yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi berbeda dengan yang dipasarkan di negara lain.

Menurut dia, produk yang menjadi target pengecekan kembali adalah Vitz, Belta, dan Ractis yang diproduksi di Jepang periode 13 Juni 2005 hingga 10 April 2007. Sedangkan di Prancis, Yaris yang menjadi target pengecekan kembali adalah Yaris yang di produksi periode 7 November 2005 hingga 17 April 2007. 

"Permasalahan yang terjadi pada produk itu terletak pada mekanisme sabuk pengaman yang dapat membuat fungsi sabuk pengaman kurang optimal," katanya. Sedangkan Yaris yang dipasarkan di Indonesia merupakan produksi Thailand yang tidak termasuk target penarikan kembali.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna, di Gedung BEI Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

IHSG Anjlok 2 Persen Lebih Imbas Iran Serang Israel? Direktur BEI Buka Suara

Serangan militer Iran ke Israel telah berdampak pada pasar saham di kawasan Asia sejak pembukaan perdagangan pada Senin, 15 April 2024 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024