Teroris Ancam Batalkan Italia vs Brasil

VIVAnews - Menteri pertahanan Italia minta laga persahabatan lawan Brasil dibatalkan. Itu akibat teroris buron pemerintah Italia, Cesare Battisti, yang diberi suaka di Brasil.

Padahal, baru kemarin laga ini ditetapkan oleh Sekretaris FIGC, akan tetap digelar sesuai jadwal, 10 Februari 2009. Sayangnya, Kamis malam, 29 Januari 2009, Menhan Italia minta laga ini dibatalkan.

“Jika ini laga Piala Dunia, maka politik takkan memasuki lapangan hijau,” ujar Menhan Ignazio La Russa kepada Goal. “Sayangnya, ini laga persahabatan. Kini, saya tak punya alasan berteman dengan Brasil yang membiarkan teroris dan pembunuh seperti Cesare Battisti. Laga persahabatan ini harus distop.”

Sementara itu, langkah La Russa langsung mendapat tentangan. Itu datang dari anggota Timnas Italia juara Piala Dunia 1982, Paolo Rossi. Ia menyebut bahwa laga itu layak dilanjutkan.

“Sepakbola bisa menjadi kendaraan buat orang-orang untuk mendengar dan dieksploitasi dengan cara terbaik,” kata mantan striker Juventus itu. “Persahabatan antara Italia dan Brasil tak boleh dilempar ke luar jendela."

Senator Giulio Andreotti juga mendukung Rossi. Laga itu menurutnya masih layak untuk digelar.

“Kami harus memberikan tekanan pada Brasil. Saya pikir ini prosedur legal yang harus dihargai,” kata Andreotti. “Italia harus memisahkan antara olahraga dan politik. Sebaiknya laga itu diteruskan saja.”

Laga itu sebenarnya tak terlalu mengganggu keamanan. Pasalnya, big match ini akan dimainkan di stadion milik klub Inggris, Arsenal: Emirates Stadium di London.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut
Ilustrasi bunuh diri.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

Polisi sudah memeriksa kekasih dari Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana yang tewas gantung diri dan disiarkan secara live Instagram.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024