Indra Bruggman Rambah Bisnis Properti

VIVAnews - Status artis, tak selamanya membawa kemudahan. Indra pernah punya pengalaman tak mengenakkan. Wajah tampan dan popularitas tak juga mempermudahnya dapat kredit kepemilikan rumah alias KPR.

Popularitas memang bisa hilang dalam semalam. Menurut Indra, pihak bank pun melihat profesi artis tak tentu rimba. Bukan pekerjaan tetap. Alhasil proses mendapatkan KPR biasanya bertele-tele dan rumit.

Seorang teman dekat lalu menawarinya terjun ke bisnis properti. Indra melihat ini bisa jadi investasi jangka panjang. Prospeknya pun dinilai menjanjikan. Tergiur, selebriti 27 tahun itu akhirnya bersedia ikutan.

Bermodal tabungan uang hasil main sinetron sejak lama, dan modal rekan bisnis, plus pinjaman dari bank. Akhirnya Indra menggarap Celebrity Townhouse.

Kompleks perumahan mini itu berlokasi di Jalan Pepaya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Menurut Indra di sana Ia akan membangun sekitar 10 hingga 15 rumah. "Februari ini baru mau mulai membangun rumahnya," ujarnya kepada VIVAnews beberapa waktu lalu.

Untuk setiap rumah, Indra menghabiskan dana sekitar Rp 900 juta. Celebrity Townhouse, diakuinya, menjadikan para selebriti sebagai target pembeli. Promosi sudah cukup gencar dilakukan mantan kekasih Dhini Aminarti tersebut. Malah Ia bilang, lebih dari 70 persen sudah tertarik membeli.

"Harga teman nggak ada sih. Tapi aku akan memberikan keringanan untuk DP, surat-surat rumah dan lain-lain," Indra berujar. Ia berharap rumah-rumah yang dibangunnya bisa terjual habis.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024