Helikopter Jatuh di Pondok Cabe

Hari Ini, Polisi Lakukan Rekonstruksi

VIVAnews - Polisi hari ini, Sabtu, 31 Januari 2009 akan melakukan rekonstruksi kecil di lapangan udara Pondok Cabe, lokasi jatuhnya helikopter milik Pelita Air Service jenis Superpuma, Kamis, 29 Januari 2009 lalu.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Chairul Anwar mengatakan, rekonstruksi kecil akan melibatkan pilot, KNKT dan Puslapor. "Bila tidak ada halangan kita lakukan rekontruksi hari ini," ujar Kapolres Chairul Anwar, kepada wartawan, Sabtu, 31 Janauri 2009.

Rekonstruksi itu, lanjut Kapolres dilakukan sebagai langkah awal untuk menyelidiki penyebab jatuhanya helikopter, apakah ada unsur kesengajaan, kelalaian atau murni kecelakaan. "Jadi kita tunggu saja hasilnya setelah kami lakukan rekonstruksi ini," kata Kapolres.

Sementara hingga hari ini, polisi sudah memeriksa empat orang saksi saat kejadian berlangsung, diantaranya dua orang mekanik yang tidak ikut dalam penerbangan, satu mekanik yang ikut penerbangan dan seorang pilot.  

Helikopter yang jatuh di Pondok Cabe, Tangerang, Banten diketahui jenis superpuma. Helikopter yang bernasib nahas itu sedang melakukan uji coba mesin pesawat.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024