Liga Super Indonesia 2008/2009

Persija vs Persela, Laga Berat Kedua Tim

VIVAnews – Persija Jakarta akhirnya berhasil merebut tiga poin pada pertandingan perdana di putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 1 Februari 2009, Persija unggul tipis 1-0.

Pelatih Persija Jakarta, Danurwindo menyambut baik kemenangan ini. Menurutnya, pertandingan yang juga disiarkan langsung antv itu  berjalan menarik sebab kedua tim sama-sama punya peluang untuk mencetak gol.

”Tapi, inilah sepakbola. Siapa yang bisa memanfaatkan peluang, itu yang keluar jadi pemenang,” ujar Danurwindo kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut Danur --sapaan akrab Danurwindo-- kondisi Persija sebenarnya tidak terlalu menguntungkan. Sebab, sederet pemain harus absen saat tim kebanggaan warga Jakarta itu tampil perdana di putaran 2 LSI 2008/2009.

Ponaryo Astaman, Muhamad Ilham dan Ismed Sofyan terkena akumulasi. Sedangkan dua pemain lainnya, Leonard Tupamahu dan Aliyudin tak bisa tampil karena sakit. 

“Ini pertandingan yang berat bagi kami. Beberapa pemain tidak bisa tampil karena berbagai alasan. Saya hanya berusaha memaksimalkan pemain yang ada,” kata Danur.

Striker Baru Persija

Menghadapi Persela, Persija tampil dengan striker asing baru, Fabio Lopes. Pemain asal Brasil itu baru dipinjam dari Persib Bandung.

Menurut Danur, kontribusi Lopes pada pertandingan ini cukup baik. Meski  belum berhasil mencetak gol, ujung tombak berkepala plontos itu beberapa kali memenangkan perebutan bola-bola atas.

”Saya awalnya tidak berharap banyak dari Lopes. Dia baru bergabung bersama Persija. Namun, hari ini dia main cukup bagus di bola-bola atas. Dan dia juga mampu menahan bola dengan baik,” tandas mantan pelatih PKT Bontang itu.

Sebelumnya, Pelatih Persela, M Basri menilai pertarungan berlangsung cukup berimbang. Terbukti, hingga pertandingan babak pertama Marcio Souza cs mampu menahan tuan rumah 0-0. Tak hanya itu, timnya juga beberapa kali mampu mengancam gawang tuan rumah.

”Kami punya beberapa kesempatan. Dicky (Firasat, striker) bahkan sempat berdiri di depan gawang Persija. Tapi sayang, tak ada satu pun yang berhasil berubah menjadi sebuah gol,” kata Basri.

Pada pertandingan ini Basri juga menyoroti penampilan ujung tombak andalannya, Marcio Souza. Menurutnya, bomber asal  Brasil itu sudah sebulan terakhir tak ikut latihan. Akibatnya, Souza belum mampu menunjukkan ketajamannya.

”Souza baru sembuh. Dia masih butuh waktu untuk kembali beradaptasi dengan permainan tim. Mudah-mudahan dalam minggu ini Souza sudah menemukan kembali bentuk permainannya,” tandas  Basri.

Update Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Unggul di Maluku
Ade Paloh

Profil Ade Paloh Vokalis Band Sore yang Meninggal Dunia

Dunia musik Indonesia berduka atas kepergian Ade Paloh, vokalis band Sore. Pemilik nama asli Firza Achmar Paloh tersebut meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024