Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AD Soerjadi

"Purnawirawan Harus Bantu TNI Tetap Netral"

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal (Purn) Soerjadi, meminta rekan-rekannya sesama pensiunan membantu almamater bersikap netral dalam Pemilu. "Sehingga TNI Angkatan Darat tetap kompak dan solid," kata Soerjadi.

"Purnawirawan yang berkecimpung dalam dunia politik, kami Persatuan PurnawirawanTNI Angkatan Darat mengimbau dalam berperan politik melaksanakan demokrasi, selalu berpikiran dan bersemangat Pancasila, serta selalu mengingat prinsip Bhinneka Tunggal Ika," kata Soerjadi dalam pidato membuka silaturahmi Kepala Staf Angkatan Darat dengan purnawirawan TNI di Balai Kartini, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 2 Februari 2009.

Soerjadi juga meminta para purnawirawan berpegang teguh pada tujuan nasional dan cita-cita seperti yang tercantum dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945." Serta membantu almamater untuk menjaga netralitas dalam Pemilu nanti."

Menurut mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat itu, saat ini merupakan satu keputusan yang tepat ketika TNI tidak lagi terlibat dalam kegiatan dan kehidupan politik praktis. "Haluan politik TNI adalah politik negara sebagaimana tertuang secara tegas dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," ujar Soerjadi.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024