Isi Museum Porsche Mencengangkan

VIVAnews - Museum Porsche yang baru saja dibuka untuk umum 31 Januari 2009 kemarin, ternyata menyimpan banyak kekaguman di dalamnya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Selain rancang desain yang membuat mata terbelalak, koleski Porsche di dalamnya berisi memorabilia dari beberapa atris Hollywood.

Seperti Porsche versi 928 yang digunakan Tom Cruise dalam 'Risky Business'. Atau 550 Spyder milik mendiang James Dean. Mobil maut inilah yang menghantar artis tampan era 1950'an itu pada kematian ketika PorscheĀ  miliknya mengalami kecelakaan maut.

Model lain seperti tipe 917 yang dikendarai aktorĀ  teve McQueen dalam film Le Mans, ikut memenuhi bangunan yang terdiri dari dua tingkat dan didominasi warna putih.

Selain ketiga mobil di atas, Porsche juga memiliki varian lain yang bisa dibanggakan, Boxster 1992. Mobil inilah yang memenangi gelar mobil terbaik di Detroit Auto Show 13 tahun lalu.

Dirancang oleh sebuah firma dari Austria, Delugan Meissl, musem ini memiliki tiga pilar penopang. Dikabarkan harga yang harus dibayar pabrikan Jerman itu untuk pembangunan mencapai Rp 1,4 triliun.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Luasnya mencapai 5600 meter per segi dengan 80 area eksibisi berisi berbagai model Porsche dari tahun pertama pembuatan.

Terletak di Zuffenhausen, distrik Stuttgart, Jerman, Porsche mempunyai ambisi mengalahkan museum Mercedes-Benz yang juga berlokasi di distrik yang sama.

Porsche memproyeksikan dalam waktu setahun, 200 ribu pengunjung akan tumpah ruah dalam museum unik ini. Harga tiketnya mencapai 8 Euro (Rp 116 ribu) untuk dewasa dan 4 Euro (Rp 58 ribu) untuk anak-anak.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024