Letnan Jenderal (Purn) Suaidi Marassabessy

"ABS Ada Jika Pakai Perspektif Curiga"

VIVAnews - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal Purnawirawan Suaidi Marassabessy, berpendapat, gerakan Asal Bukan S mungkin ada jika menggunakan perspektif kecurigaan. "Kalau dilihat dari perspektif kecurigaan, mungkin ada, tapi saya rasa tidak akan sampai memecah belah TNI," kata salah satu Ketua Partai Hati Nurani Rakyat itu.

Seharusnya, kata Suaidi, gerakan semacam itu tidak ada di tubuh TNI. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga tidak seharusnya membuka wacana seperti itu. "Dan saya tidak yakin itu ada," ujarnya ditemui usai silaturahmi Kepala Staf Angkatan Darat dan purnawirawan TNI Angkatan Darat di Balai Kartini, Jakarta, Senin 2 Februari 2009.

"Yang saya pahami, di internal TNI itu, betul-betul tidak ada danĀ  tidak boleh ada toleransi TNI aktif jika berpihak," kata Suaidi. Namun, Presiden mungkin melihat ada gejala, sehingga dia melontarkan pernyataan seperti itu.

"Makanya beliau mengingatkan lebih cepat. Kalau memang ada, ya harus ada sanksi sehingga TNI tidak terbawa politik praktis," kata Suaidi.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024