Pasar Teknologi

93% Penduduk Korea Selatan Pakai Ponsel

VIVAnews - Komisi Komunikasi Korea melaporkan bahwa saat ini jumlah ponsel yang beredar di Korea Selatan hampir menyamai populasi penduduk di negara tersebut. Diestimasi sekitar 93 persen penduduk Korea Selatan telah menggunakan ponsel sebagai alat komunikasinya sehari-hari.

Artinya, dari sekitar 48,6 juta populasi penduduk yang menghuni Korea Selatan, 45,6 juta di antaranya telah memiliki ponsel.

Jurubicara Komisi Komunikasi Korea Sung Suk-ham mengaku, pertumbuhan ini sungguh eksponensial ketimbang enam bulan lalu. "Sebenarnya angka ini di luar ekspektasi kami sebelumnya. Pertumbuhan ini mengindikasikan bahwa daya serap pasar ponsel di Korea cenderung stabil kendati krisis ekonomi masih berlangsung," kata Sung.

Lebih lanjut, Sung mengatakan, perangkat komunikasi selular sudah menjadi perangkat yang vital bagi penduduk Korea dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas-aktivitas seperti surfing, belanja, transaksi via e-banking, mengirim e-mail, atau sekadar mendengarkan musik, intensitasnya sudah seperti menelepon.

"Karena itu, tingkat penggunaan Internet di Korea Selatan relatif lebih tinggi ketimbang negara-negara di sekitarnya," ucap Sung kepada Associated Press, yang dikutip VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009.

Perlu diketahui juga, bila dirata-ratakan, pada satu rumah di Korea Selatan terdapat 2,75 ponsel. Selain itu, lebih dari sepertiga populasi penduduk Korea memanfaatkan Internet berkecepatan tinggi, yakni sekitar 15,4 juta orang.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024