Game Komputer

Trio NFS Siap Gebrak Pasar Game

VIVAnews - Raksasa pengembang game Electronic Arts dalam waktu dekat ini berencana meluncurkan versi terbaru Need For Speed pada tiga versi sekaligus. Adapun variannya adalah versi multiplayer online yang dikenal dengan istilah massively multiplayer online game (MMOG), versi khusus Nintendo, dan versi untuk PS3, Xbox 360, PSP, dan PC.

Untuk versi MMOG, game balapan jalanan 3D terbarunya ini bernama NFS World Online. Sedangkan, versi yang dirilis khusus untuk perangkat Nintendo bertajuk NFS: Nitro. Sementara NFS: Shift diluncurkan untuk konsol lainnya, seperti Sony PS3, Microsoft Xbox 360, Sony PSP, dan PC.

"Kami mendengar apa yang diinginkan para gamers, dan kami merealisasikannya untuk mereka tahun ini,” ucap Keith Munro, vice president marketing dari Electronic Arts, yang dikutip VIVAnews dari Gamespot, Selasa 3 Februari 2009. “Bahkan, mereka (gamers-red) juga ingin agar New for Speed selalu merilis versi terbaru setiap tahunnya," ucapnya.

Menariknya, sejak game genre MMOG besutan EA berjudul Motor City Online tak mampu diserap pasar sekitar enam tahun lalu, EA coba menjajal kembali pasar genre tersebut tahun ini. Bekerja sama dengan BlackBox dan EA Shanghai, NFS World Online yang hanya ditujukan bagi pengguna PC tersebut diyakini mampu akan diserap cepat oleh pasar.

Kabarnya, di tahap awal, game genre MMOG tersebut akan diluncurkan pertama kali di Asia. "Asia telah terbukti menjadi pasar yang menjanjikan untuk game online. Sekali Need for Speed World Online menggapai sukses di Asia, kami akan mengembangkan jaringannya ke seluruh dunia," ucap Munro.

Munro juga mengatakan, BlackBox masih memegang peran terbesar dalam pengembangan Need for Speed, terutama pada seri Shift dan World Online. Lebih lanjut, dia menuturkan, pihak EA akan sepenuhnya mendukung tim BlackBox untuk terus mengembangkan game Need for Speed ke depannya.

"Dengan begitu, kami harap mereka akan membuat terobosan-terobosan baru di masa mendatang, seperti misalnya membuka kategori baru untuk Need for Speed," kata Munro.

Menurut sumber VIVAnews, game genre MMOG ini akan dirilis di Asia pada akhir tahun ini. Sedangkan di Amerika, kabarnya akan diluncurkan pada musim dingin mendatang, atau sekitar awal 2010.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024