Pelita Jaya Hadapi PSMS Tanpa Eduardo

VIVAnews - Saat berhadapan dengan PSMS Medan, besok, Pelita Jaya Jawa Barat dipastikan hanya diperkuat satu pemain asing. Pasalnya, pemain belakang asal Brasil, Carlos Eduardo Bizzaro terkena akumulasi kartu kuning saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, pekan lalu.

Pelita Jaya akan bertemu PSMS Medan pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu, 4 Februari 2009. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Sawangan, Depok, itu takluk 0-1 di kaki Sriwijaya FC pada duel yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu, 31 Januari 2009 lalu.

"Tahun ini kami memang lebih mengandalkan pemain lokal. Jadi, kalau memang ada satu yang kartu kuning, itu sudah resiko. Kami masih punya pemain lokal yang bisa menggantinya," ujar Rahim Sukasah, manajer Pelita Jaya.

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya

Eduardo merupakan salah seorang palang pintu terbaik Pelita. Selain kuat dalam bertahan, Eduardo juga punya naluri mencetak gol. Terbukti, pemain yang akrab disapa Edu itu sudah mengoleksi 1 gol pada putaran pertama lalu.

Rahim belum tahu siapa yang akan menggantikan posisi Eduardo. Namun dia yakin, Pelatih Pelita Jaya, Fandi Ahmad sudah menyiapkan langkah antisipasinya.

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

"Saya belum dapat kabar dari pelatih siapa yang akan menggantikan Edu. Tapi kami masih punya banyak pemain dan saya pikir tidak ada masalah untuk itu," kata Rahim.

Menurut Rahim, untuk musim ini Pelita Jaya hanya menggunakan dua pemain asing. Karena itu, meski pendaftaran pemain baru ditutup 28 Februari 2009, Pelita tidak akan menambah legiun asingnya lagi.

"Kami ingin mengandalkan pemain-pemain lokal saja. Kami hanya butuh waktu untuk bisa beradaptasi satu sama lain. Kalau untuk jalan, saya pikir kami akan bisa bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya," kata Rahim.

Pada putaran pertama lalu, Pelita Jaya memiliki lima pemain asing. Selain Eduardo dan Cristiano Lopes Figuereddo, Pelita masih punya Leandro Camilo de Almeida, Tiago Stragliotto dan Evilasio 'Evi' Costa. Ketiganya merupakan pemain dari Brasil. Mereka didepak November 2009 karena tak mampu memberi kontribusi yang berarti bagi Pelita.

Defender Gallery Senayan City

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Land Rover Indonesia, di bawah naungan Inchcape Indonesia, resmi membuka pop-up store "Defender Gallery" terbarunya di Senayan City, Ground Floor. Defender Gallery ini ak

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024