Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

Golkar Ancam Hentikan Pemekaran Tapanuli

VIVAnews - Partai Golkar menyesalkan meninggalnya salah satu kadernya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat. Menurut Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Priyo Budi Santoso tindakan brutal para demonstran adalah bumerang bagi mereka.

"Dewan Perwakilan Rakyat tidak akan tunduk pada tekanan. Semua pembicaraan tentang pemekaran akan kami hentikan," tegas dia dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009. Sebab, tindakan brutal yang dilakukan para demonstran tak boleh ditolerir.

Golkar, kata dia, sangat menyesalkan insiden tragis tersebut. "Demonstrasi macam apa ini? Polisi harus mengusut tuntas pelaku kejahatan ini," tambah Priyo.

Peristiwa ini berawal dari aksi massa yang mengaku hendak menuntut berdirinya Provinsi Tapanuli. Saat memimpin rapat paripurna, massa masuk hendak menyerbu Azis. Polisi datang mengamankan Sekretaris DPD Partai Golkar itu dan membawa korban ke ruang fraksi.

Menurut informasi yang diperoleh VIVAnews, saat di ruang fraksi ini massa kembali menyerbu. Petugas menyelamatkannya. Namun saat politisi Partai Golkar ini hendak dibawa menuju mobil untuk dilarikan, massa datang lebih banyak dan beraksi lagi. Azis dibawa lari ke Rumah Sakit. Namun nyawanya tak tertolong lagi, dia tewas di rumah sakit.

Sampai saat ini polisi sedang menyelidiki penyebab pasti meninggalnya Azis.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024