Keane: Liverpool Menyulitkan

VIVAnews - Kepergian Robbie Keane kembali ke Tottenham Hotspur disikapi si empunya dengan lapang dada.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Keane mengakui kalau dirinya mengalami kesulitan di Liverpool dan tak ada gunanya bercokol terus di situ. Apalagi, Keane menambahkan, kalau hatinya hanya terpaut pada satu klub, itulah Spurs.

"Sekarang saya punya kesempatan bekerja dengan manajer hebat seperti Harry Redknapp," ujar Keane seperti dilansir Setanta Sport, Selasa 3 Februari 2009.

"Saya merasa beruntung bisa meraih kesempatan ini," tambah pria Irlandia itu.

Selama tergabung bersama The Reds, Keane memang terlihat sulit beradaptasi. Ia kalah tajam dari tandemnya, Fernando Torres, yang sudah menciptakan tujuh gol.

Berbeda dua gol dengan Keane yang 'cuma' menciptakan lima gol dalam 19 pertandingan. Namun sekembalinya ke Spurs, Keane punya tekad mengembalikan klubnya itu ke jalur kemenangan.

"Klub ini mengalami fluktasi yang cukup sering. Banyak perubahan terjadi selepas saya pergi. Tapi sekarang terserah kami sebagai pemain untuk membawa Spurs naik di klasemen," ujar Keane.

Juli 2008, Keane resmi dibeli dari Spurs dengan bandrol 18,3 juta poundsterling (Rp 306 miliar lebih). Namun kepulangannya kembali ke Spurs hanya bernilai 12 juta pound (Rp 201 miliar lebih). Meski merugi, pelatih The Reds, Rafael Benitez mengakui kalau kepergian mantan anak asuhnya itu demi kebaikan bersama.

Dan benar saja, dalam debut bersama klub baru tapi lamanya itu, Keane langsung menghadapi derby panas a la London, melawan Arsenal.

"Pertandingan hebat untuk memulai bersama Spurs. Sudah banyak partai derby melawan Arsenal yang saya lakoni. Dan selama itu saya selalu bersemangat meladeninya."

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024