Keane Jadi Kapten Spurs

VIVAnews - Beruntung benar nasib Robbie Keane. Baru saja namanya kembali masuk skuad Tottenham Hotspur, pelatih Harry Redknapp langsung memberikannya ban kapten. Mengganti peran Ledley King yang tengah cedera.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Kontan keputusan ini menuai rasa penasaran dari berbagai pihak. Namun mantan pelatih Portsmouth itu membela diri degan argumen yang kuat.

"Ledley tetap Kapten kami,  tapi cedera membuatnya tak bisa tampil tiap minggu. Jadi Robbie akan menggantikannya," ujar Redknapp seperti dilansir northamptonchron.

"Robbie merupakan pemain dengan karakter luar biasa. Saya senang dengan kedatangannya karena bisa membantu kami baik di dalam maupun luar lapangan," tambahnya.

Sebenarnya selama membela Spurs selama enam musim, Keane sudah punya jabatan wakil kapten. Namun ketika ia dijual ke Liverpool 28 Juli 2008, jabatan itu jatuh ke tangan Jonathan Woodgate.  

Sialnya, bersama The Reds, Keane tak mampu menampilkan permainan terbaik dan kalah tajam dari Fernando Torres.

Ketika akhirnya Spurs kembali membuka tangan untuk menerimanya kembali, Keane langsung menerima tanpa pikir panjang. Meski akhirnya Liverpool merugi 6,3 juta poundsterling (Rp 100 miliar lebih), keputusan ini tetap disetujui oleh kedua pihak, The Reds dan Spurs.

Pertandingan pertama Keane adalah partai panas kontra Arsenal di White Hart Lane, 8 Februari mendatang. Di pertandingan ini, Keane akan mengenakan ban kapten King.

"Keane memang tipe pemain yang kami butuhkan dan memberi segalanya saat bermain," ujar Redknapp.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024