Michael Phelps Terancam Penjara 30 Hari

VIVAnews – Michael Phelps terancam hukuman 30 hari penjara jika benar terbukti memiliki dan memakai ganja. Foto yang telah beredar luas yang memperlihatkan perenang Amerika Serikat itu menghisap narkoba dengan menggunakan pipa, bisa menjadi bukti yang memberatkannya.

“Anggota kami dari divisi narkotika sedang menganalisa informasi yang telah kami dapatkan. Mereka akan menentukan tuntutan apa, jika ada, yang akan dijatuhkan,” kata Letnan Chris Cowan, Juru Bicara Kepolisian Richland County, seperti dikutip AP, Rabu 4 Februari 2009.

Phelps (23) tidak mengungkapkan keraguannya akan foto dirinya. Ia bahkan secara terbuka sudah mengungkapkan rasa penyesalannya.

Lokasi pengambilan foto Phelps yang sedang menghisap narkoba belum jelas benar. Diduga dilakukan dalam sebuah pesta yang digelar para mahasiswa sebuah kampus.

“Yang perlu digarisbawahi adalah jika ia melanggar hukum dan ia melakukannya di Richland County, maka ia akan menjalani hukuman. Tak ada bedanya antara Michael Phelps dan orang lain yang kami tahan karena melakukan pelanggaran hukum serupa,” ujar Cowan.

Dalam hukum di South Carolina, AS, kepemilikan ganja hingga  satu ounce akan dijatuhi hukuman denda US$ 200 dan penjara selama 30 hari.

Phelps adalah atlet yang paling banyak merebut emas olimpiade sepanjang sejarah. Ia punya koleksi 14 emas dari dua olimpiade yang berbeda, 2004 dan 2008. Secara total ia punya 16 medali olimpiade. Dua lainnya adalah perunggu olimpiade 2004.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024