PAN: Yudhoyono Gagal Turunkan Pengangguran

VIVAnews - Pemerintah pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menargetkan penurunan angka pengangguran dari 9,9 persen menjadi 8,5 persen. Tetapi, Partai Amanat Nasional mengkritik bahwa Yudhoyono gagal menurunkan angka pengangguran.

"Yudhoyono itu janjinya akan menurunkan sampai 8,5 persen. Tapi sekarang masih 9 persen. Berarti Yudhoyono tidak berhasil menurunkan angka pengangguran," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Didik J Rachbini dalam diskusi di ANTV dan VIVAnews, Jakarta, Rabu 4 Februari 2009.

Bila nanti diberi amanat untuk memimpin negeri ini, Didik melanjutkan, maka PAN akan memperjuangkan untuk menurunkan tingkat pengangguran. Karena pengentasan pengangguran merupakan salah satu konsep utama yang diusung PAN menjelang Pemilu 2009.

"Konsep strategi ekonomi kebijakan ekonomi PAN itu sudah siap. PAN akan fokus pada peningkatan kesempatan kerja, melakukan berbagai untuk melakukan langkah-langkah apapun," ujar Didik yang didampingi Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dan Sekretaris Jenderal, Zulkifli Hassan.

Selain itu, konsep ekonomi utama yang akan diperjuangkan PAN yakni masalah pangan. Sebab, wilayah Indonesia merupakan area yang sangat luas dan berpotensi untuk meningkatkan produksi pangan dalam negeri. 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong
Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Ramadan menghadirkan kesan yang lebih mendalam saat dirayakan bersama keluarga. Namun, berbeda dengan sejumlah artis ini karena memiliki pasangan beda agama.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024