Hormati Tewasnya Ketua DPRD Sumut

DPRD Sulsel Kibarkan Bendera Setengah Tiang

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan ikut berkabung atas meninggalnya Ketua DPRD Sumatera Utara Abd Azis Angkat, melalui pengibaran bendera setangah tiang selama tiga hari berturut-turut.

"Mulai siang ini hingga jumat. Ini adalah simbol berbelangsungkawa atas tragedi yang menimpa Ketua DPRD Sumatera Utara," kata Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem, usai rapat yang membahas khusus insiden tersebut. Pertemuan itu diikuti oleh 3 pimpinan dewan lainnya, antara lain Zainal Abidin, Ashabul Kahfi dan Surya Dharma.

Fungsionaris Partai Golkar tersebut menambahkan, insiden tersebut sangat memilukan dan tidak mesti terjadi. Lantaran, peristiwa itu terjadi ketika seribuan massa menyampaikan aspirasi. Ia juga berharap agar kejadian serupa tidak terjadi di tempat lainnya.

"Ini untuk semua pihak. Bagi dewan maupun masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Semoga hal serupa tidak terjadi lagi," tambah mantan Bupati Sinjai ini kepada wartawan, Rabu, 4 Februari 2009.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Sumut, Abd Azis Angkat, meninggal karena dipukuli para demonstran secara sengaja. Sebelumnya lebih dari seribu pengunjuk rasa melakukan aksi anarkis, saat menuntut pemekaran pembentukan Provinsi Tapanuli Selatan.

Laporan: Rahmat Zeea | Makassar

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024