Musik Dongkrak Penjualan Video Game

VIVAnews - Menurut data NPD Group yang dilansir Billboard dan VIVAnews kutip, 4 Februari 2009, empat produk video game yang berkolaborasi dengan pemusik mencatat rekor penjualan game di Amerika Serikat untuk game konsol dan komputer. Keempat game itu memegang 5 persen dari total penjualan game yang mencapai 297,6 juta unit di tahun 2008. Penjualan video game itu naik 11 persen dibanding rekor tahun lalu. Secara total, dibanding penjualan sepanjang tahun sebelumnya, kenaikan mencapai 23 persen.

Madden NFL 09 dari Electronic Arts laku terjual sebanyak 5,25 juta unit, diikuti oleh Grand Theft Auto IV dari Rockstar Games yang terjual sebanyak 5,22 juta unit. Di belakangnya adalah Guitar Hero World Tour dari Activision/Red Octane sebanyak 3,4 juta unit dan Rock Band 2 dari Harmonix/MTV/EA yang terjual sebanyak 1,7 juta unit.

Meski dalam kondisi ekonomi yang tidak bagus, retailer game berhasil mendapatkan 21,33 miliar dolar AS dari penjualan hardware, software, dan aksesoris game sepanjang tahun 2008 di luar penjualan PC. Angka itu merupakan peningkatan sebanyak 19 persen dibanding penjualan tahun 2007.

Madden NFL 09 yang diluncurkan 12 Agustus 2008 dilengkapi dengan 26 buah lagu di antaranya dari artis seperti Busta Rhymes, Linkin Park, Young Dre, the Truth, Good Charlotte, dan beberapa musisi lainnya.

Grand Theft Auto IV, yang muncul April 2008 untuk PlayStation 3 dan Xbox memiliki 214 judul lagu di 16 stasion radio yang ada di game. Lagu yang tersedia bergenre mulai dari hip-hop, latin, sampai ke electronica, dan hard rock. CD lagu berjudul “The Music of Grand Theft Auto IV” sendiri disertakan pada kemasan penjualan edisi spesial dari game tersebut. Adapun seluruh lagu yang ada di sana bisa didownload dari Amazon.com.

Pemilik game Guitar Hero World Tour dapat melengkapi game-nya dengan lagu seperti The Wind Cries Mary dan Purple Haze dari Jimi Hendrix, serta Death Magnetic dari Metallica. Adapun game Rock Band memiliki lebih dari 80 buah lagu di dalamnya, di luar bonus 20 track lagu tambahan ketika beredar September 2008. Di antara track lagu ekslusif yang ada pada game tersebut adalah Let There Be Rock dari AC/DC, Shackler’s Revenge dari album Chinese Democracy milik Guns N Roses, dan Tangled Up in Blue milik Bob Dylan.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi
Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024