Sipitkan Mata, Miley Cyrus Dituding Rasial

VIVAnews - Aktris remaja Miley Cyrus terkena tuduhan pelecehan rasial. Bintang 'Hannah Montana' itu dituduh melakukan tindakan menghina dan mengejek orang-orang Asia dalam foto pribadinya. Remaja 16 tahun itu bersama beberapa temannya sengaja melakukan pose menyipitkan mata mereka.

Sebuah jepretan memperlihatkan bintang asal Nashville, Tennessee, AS, itu sedang berpose menarik mata mereka ke samping dengan beberapa temannya yang salah satunya adalah orang Asia. Foto tersebut sudah tersebar di internet pekan ini.      

Mungkin Miley merasa tindakannya itu tidak menyinggung siapapun. Tapi, tidak demikian halnya dengan OCA, organisasi nasional di AS yang bertugas membangun kesejahteraan politik dan sosial warga Amerika Serikat dengan warga Asia Pasifik di AS.

Menganggap aksi Miley tak pantas, OCA meminta Smiley, julukan Miley Cyrus, untuk segera minta maaf. George Wu, Direktur Eksekutif OCA bilang, "Miley dan orang lain dalam foto tersebut memicu kesan menghina dan menjelekkan orang-orang keturunan Asia. Dia (Miley) juga mencela teman-teman Amerikanya yang keturunana Asia Pasifik."

Kenyataan hadirnya teman Miley yang orang Asia dalam foto tersebut, Wu menambahkan, "bukan berarti hal itu dapat diterima." Sementara, perwakilan Miley belum dapat berikan komentar.

Kasus foto rasial itu bukan kali pertama yang menjerat Miley. Tahun lalu, bintang remaja dunia itu minta maaf atas fotonya di majalah Vanity Fair. Dalam foto tersebut, Miley tampil berani mengenakan seprai kasur berbahan satin. Tak cuma itu, ia Miley juga bikin heboh lewat foto pribadinya yang hanya berbalut pakaian dalam.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024