Pasar Cina Siap Lewati Amerika Serikat

VIVAnews – Cina kini sedang merintis jalan untuk menjadi pasar otomotif terbesar di dunia. Mereka kini tengah bersiap untuk melewati Amerika Serikat. Dua tahun lalu, Cina telah sukses mengungguli Jepang.

Seperti diberitakan MSN, pasar di Cina juga sebenarnya tengah melemah menyusul krisis global yang melanda dunia. Namun, masih tak separah Amerika yang penjualan di bulan Januari 2009 turun 37 persen dari tahun lalu yang mencapai 656.976 kendaraan. Terendah dalam 26 tahun terakhir.

Data di Cina baru akan keluar minggu depan. Namun diprediksikan hanya akan mengalami penurunan sebesar delapan persen menjadi 790 ribu unit.

“Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah, Cina melewati Amerika dalam penjualan bulanan,” kata Mike DiGiovanni, executive director of global market and industry analysis General Motors Corp.

DiGiovanni memprediksikan secara total Cina mampu menyerap pasar sebesar 10,7 juta unit tahun 2009 ini. Lebih banyak dari prediksinya soal hal yang sama di Amerika yang diperkirakan mencapai 9,8 juta unit.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024