Amien Rais: Indonesia Perlu Sosok Ahmadinejad

VIVAnews - Menurut Tokoh Reformasi, Amien Rais, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang tegas dan berani mengahdapi kekuatan luar dan kekuatan koorporasi.

"Kita perlu pemimpin seperti Ahmadinejad [pemimpin Iran]," kata Amien Rais di kampus Unversitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Ahmadinejad, kata dia, berani melawan tiga kekuatan besar yakni koorporasi besar yang mengambil sumber daya alam, kekuatan politik asing, dan kekuatan media massa. "Media massa yang membentuk opini mendukung koorporasi dan kekuatan politik tertentu," kata Amien Rais.

Sebelum menunjuk sosok Ahmadinejad sebagai pemimpin ideal, Amien Rais meminta rakyat memilih calon presiden selain Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. "Jika tak mau ada perubahan, maka pilihlah salah satu dari mereka," kata Amien Rais

Menurut Amien, baik Mega atau Yudhoyono, menawarkan sistem ekonomi yang sama: ramah pasar dan tergantung pada International Monetary Fund dan World Trade Organization. "Dua-duanya juga pernah mengeluarkan Undang-undang yang menguntungkan asing dan merugikan bangsa Indonesia," kata Amien yang baru saja menjadi pembicara Seminar Religion in the Contemporary World, Kamis, 5 Februari 2009.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024