Mengenal Satwa Pulau Galapagos

VIVAnews - Apakah teman-teman tahu pulau Galapagos? Pulau Galapagos adalah salah satu kelompok pulau yang ada di lautan Pasifik tepatnya sebelah Barat Ekuador. Galapagos memiliki pemandangan yang sangat indah. Pulau ini juga banyak dihuni binatang yang langka dan unik.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Karena keindahan dan keunikannya itu, salah satu badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengurusi budaya, UNESCO, menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978.

Kadal, iguana, kura-kura, singa laut, dan burung finch, adalah beberapa satwa yang tinggal di pulau Galapagos. Ukuran dan bentuk binatang yang tinggal di Galapagos tak seperti binatang biasa. Bentuknya sangat khas dan lebih besar daripada hewan sejenis.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Misalnya saja kura-kura Galapagos. Ukuran tubuhnya tiga kali lebih besar daripada kura-kura yang biasa. Kura-kura Galapagos dewasa panjangnya bisa mencapai 1,2 meter dengan berat mencapai 300 kilogram. Wah, besar sekali ya. Tak heran, hewan ini sering dijuluki kura-kura raksasa.

Selain kura-kura raksasa, hewan unik lain di Galapagos adalah iguana laut yang memiliki nama latin amblyrhynchus cristatus. Iguana tersebut merupakan satu-satunya jenis iguana yang makanannya berasal dari laut.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Awalnya, tidak ada manusia yang mendiami pulau ini. Baru pada tahun 1500-an ada manusia yang tinggal di Galapagos. Saat ini, karena keindahan dan keunikannya, pulau Galapagos banyak dikunjungi turis.

Tetapi hal itu ternyata malah menimbulkan masalah. Karena, para turis yang datang banyak merusak habitat atau tempat tinggal para binatang langka tersebut.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024