Rumah Dinas Dosen Unbraw

Ada Dosen yang Mengembalikan Rumah

VIVAnews - Wakil Ketua bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Haryono Umar mengungkapkan beberapa dosen Universitas Brawijaya, Malanng Jawa  sudah mengembalikan rumah dinas ke negara.

"Mereka juga sudah menyerahkan sertifikat rumah. Tapi saya lupa jumlahnya berapa," kata Haryono saat dihubungi melalui telepon, Sabtu 7 Februari 2009. Bahkan, kata dia, ada beberapa dosen yang sudah pensiun sudah meninggalkan rumah dinas di kawasan Universitas Brawijaya itu.

Haryono menambahkan pihaknya akan segera meminta agar instansi yang berkaitan untuk memroses status rumah dinas yang sebelumnya sudah diubah ke golongan III.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Kami minta supaya statusnya dikembalikan ke golongan II lagi. Tapi ini akan memakan waktu lama. Sekarang yang penting rumah dinas itu kembali dulu saja," jelas Haryono.

Seperti diberitakan sebelumnya, 29 rumah dinas dosen Universitas Brawijaya berpindah kepemilikan dari milik negara menjadi hak milik pribadi para dosen. Pimpinan KPK telah memanggil rektor universitas itu, beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024