Rekor Kandang Persela Belum Ternoda

VIVAnews- Persela Lamongan berhasil merebut tiga angka pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menjamu Persiwa Wamena di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu, 7 Februari 2009, Persela unggul 2-0.

Gol pertama  Persela pada duel yang disiarkan langsung antv ini dicetak oleh Dicky Firasat pada menit ke-63. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Marcio Souza di masa injury time babak kedua.

Berkat kemenangan ini maka posisi Persela di klasemen sementara naik dua tingkat ke urutan 6 dengan koleksi 33 poin dari 19 kali pertandingan. Kemenangan ini juga sekaligus menjaga keperawanan Stadion Surajaya, Lamongan musim ini.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Dari sembilan kali pertandingan kandang, Persela berhasil membukukan tujuh kali kemenangan. Sedangkan sisanya berakhir dengan hasil seri, yakni saat menjamu Persija Jakarta dan Arema Malang.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Persela langsung menggebrak pertahanan Persiwa Wamena di awal babak pertama. Sayang, kokohnya barisan pertahanan yang barisan pertahanan Persiwa yang dimotori oleh Edy Boakai Foday dan O K John membuat sederet peluang tuan rumah kandas begitu saja.

Peluang emas kembali didapat oleh Persela lewat kaki Marcio Souza pada menit ke-30. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu dijinakkan Timoteus, penjaga gawang Persiwa.

Semenit kemudian, Marcio kembali menebar ancaman. Setelah melewati beberapa pemain belakang Persiwa, Marcio berhasil melepaskan tendangan dari sisi kiri gawang Persiwa.

Namun lagi-lagi, Timoteus berada di posisi yang tepat. Akibatnya, tendangan Marcio hanya menghasilkan sepak pojok.

Kedua tim mencoba memaksimalkan serangan di menit-menit akhir babak pertama. Namun hingga jeda pertandingan, skor tidak berubah 0-0. 

Di babak kedua, tuan rumah juga mendominasi jalannya pertandingan. Sederet peluang mampu diciptakan oleh penyerang-penyerang Laskar Joko Tingkir. Sayang, tak satu pun yang berbuah gol.

Tak putus asa, pasukan M Basri terus meningkatkan serangannya. Memanfaatkan lemahnya pertahanan di sisi kiri Badai Pegunungan-julukan Persiwa-Dicky Firasat akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63.

Tendangan kaki kirinya dari sudut yang mendarat mulus ke sisi kanan gawang Persiwa gagal ditepis oleh Timoteus. Bolapun mendarat mulus di gawang tim tamu sekaligus merubah skor menjadi 1-0 untuk Persela.

Ketinggalan satu gol memaksa Persiwa untuk meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, di menit ke-75, pemain Persiwa, Yesayas Destam berhasil menyarangkan bola ke gawang Persela yang dijaga oleh Choirul Huda melalui tandukan keras memanfaatkan umpan sepak pojok.

Sayang, pasukan Suharno harus kecewa. Pasalnya, wasit Yandri membatalkan gol tersebut karena menganggap pemain belakang Persiwa, Edy Bokay telah lebih dulu mengganggu kiper Persela Choirul Huda.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Persiwa terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun strategi ini justru membuat barisan pertahanan Persiwa mulai tebuka.

Akibatnya, Marcio Souza yang lolos dari penjagaan mampu menggandakan keunggulan timnya pada masa injury time. Skor 2-0 untuk Persela ini bertahan hingga pluit panjang ditiup.
Pertandingan Persela dan Persiwa berlangsung dalam tensi tinggi. Akibatnya, lima kartu kuning harus dikeluarkan oleh wasit Yandri. Dua untuk Persiwa (Sukadana dan Marcio Souza) sedangkan tiga lagi diberikan untuk Persela (Edy Boakai Foday Reduane Barkoui, dan Isak K).

Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024