Memikat dengan Merah

VIVAnews – Ingin menarik perhatian pria yang anda incar ? Kenakanlah busana warna merah. Hasil penelitian di AS menunjukkan, warna terbukti  meningkatkan daya tarik, dan reaksi secara biologis.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Pria lebih memperhatikan foto wanita yang secara seksual lebih atraktif dengan pakaian merah, atau bila foto wanita itu dibingkai oleh warna merah, dibandingkan warna lain.

Penelitian ini dipimpin oleh professor psikologi Andrew Elliot dari Universitas Rochester di Rochester New York. Merah seakan kembali ditegaskan sebagai warna romantis, seperti yang telah diyakini para pembuat kartu dan penjual lipstik selama bertahun-tahun.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Penelitian ini diikuti oleh 100 pria, kebanyakan mahasiswa, yang diperlihatkan kepada mereka foto-foto wanita, dan ditanya seberapa cantik mereka, apakah mereka ingin mencium dan bercinta dengan wanita ini.

Beberapa pria ditunjukkan foto wanita berbingkai merah, lainnya dibingkai putih, abu-abu dan hijau. Meski itu adalah foto dari wanita yang sama, ketika fotonya dibingkai warna merah para pria ini menilai si wanita lebih atraktif, dibandingkan ketika fotonya dibingkai dengan warna lain.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Pria-pria ini diperlihatkan foto wanita  yang identik, kecuali bahwa para peneliti secara digital telah merubah warna blus wanita dalam foto menjadi merah, dan versi lain dengan biru dan warna lain. Sekali lagi, para pria lebih menyukai wanita dengan blus merah.

Pria-pria ini juga ditanya, bayangkan bila anda akan pergi berkencan dengan wanita ini dan memiliki USD 100 dalam dompet. Berapa banyak uang yang akan anda habiskan dalam kencan ini? Ketika wanita dalam foto mengenakan blus merah, pria-pria ini mengatakan akan menghabiskan lebih banyak uang untuk bersamanya.

Tapi para peneliti mencatat bahwa daya tarik merah ini tak terkait dengan rasa suka, kecerdasan atau kebaikan, hanya daya pikat.

Sementara ketika foto-foto yang sama diperlihatkan kepada para wanita, warna merah ternyata tak berdampak apapun pada ketertarikan mereka akan kecantikan wanita dalam foto ini. Sementara pria gay dan buta warna tak diikutsertakan dalam penelitian ini.
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya