Badan Pertanahan Luncurkan Mobil Keliling

VIVAnews - Badan Pertanahan Nasional Jakarta Selatan meluncurkan program Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita) dengan mobil keliling. Layanan ini akan memudahkan pengurusan sertifikat tanah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Peluncuran satu unit mobil berikut dua unit motor Larasita itu disaksikan langsung Wali Kota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, Senin 9 Februari 2009.

Mobil Larasita dilengkapi sistem online yang terhubung langsung dengan database BPN Jakarta Selatan. Mobil tersebut berfungsi sama dengan loket kantor BPN. Masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor BPN bisa menunggu kehadiran mobil Larasita di kelurahan, kecamatan, atau tempat yang telah ditentukan sesuai jadwal.

Masyarakat tidak perlu ragu dengan sertifikasi tanah melalui mobil keliling. Masyarakat bisa akan dipandu cara pengecekan berkas melalui SMS. Setiap pemilik berkas yang menanyakan posisi berkasnya akan dijawab secara real time oleh mesin, bukan oleh petugas BPN.

Program ini dijalankan untuk mencapai target sertifikasi bidang pertanahan. Layanan ini juga untuk menekan sejumlah persoalan tanah seperti sertifikat palsu dan manipulasi dokumen tanah yang makin marak di Jakarta.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024