Indonesia Business Today Tak Terbit

Dahlan Iskan: Ini Memang Salah Saya

VIVAnews - Dahlan Iskan, pemilik harian Indonesia Business Today mengatakan sebenarnya dirinya berniat melanjutkan penerbitan koran bisnis di Jakarta tersebut.

"Mau saya sih tidak tutup. Namun, krisis telah menjadi bagian Indopos," ujar Dahlan Iskan kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 9 Februari 2009.  

Koran Indonesia Business Today didirikan pada akhir Mei 2008. Investor utama koran ini adalah pemilik Grup Jawa Pos. Koran bisnis ini terbit 24 halaman dengan pasar utama di Jakarta. Jumlah karyawan yang dipekerjakan sebanyak 132 orang. Sebagian dari mereka direkrut dari media lain. 

Namun, pada November 2008, Dahlan menginginkan agar koran ini disinergikan dengan Indopos. Setelah itu, jumlah halaman koran ini berkurang menjadi delapan halaman dan IBT hanya menjadi sisipan dari Indopos. Setelah berjalan beberapa bulan, Indopos pun kesulitan untuk membayar gaji karyawan IBT.

"Rupanya situasi sangat sulit," kata Dahlan. Apalagi, ada perbedaan gaji yang mencolok antara karyawan Indopos dengan IBT. Akibatnya, IBT terpaksa tutup. "Tapi, ini memang salah saya." 

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Mulai 5 Februari 2009, IBT tidak terbit. Koran yang dimungkinkan bakal menyaingi Bisnis Indonesia ini tidak lagi bisa menemui para pembaca setianya.

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024