PLN Bentuk 7 Unit Bisnis Baru

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tengah mengkaji pembentukan unit bisnis baru yang akan mengelola pengoperasian pembangkit-pembangkit yang masuk dalam Proyek 10 Ribu Megawatt.

Direktur Teknis dan Perencanaan Strategis PLN Bambang Praptono mengatakan, dengan dibangunnya unit-unit bisnis ini pertanggungjawaban pengelolaan pembangkit lebih jelas.

"Unit usaha ini akan dipimpin oleh general manager," ujar dia usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat, di Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Selain itu, pembentukan unit bisnis-unit bisnis ini, agar pertanggung jawaban dari hulu dan hilir bisa lebih terkontrol. Pasalnya dalam pembangunan mega proyek itu, pendanaan yang diperoleh bukan 100 persen dari PLN, melainkan dari berbagai pinjaman.

Dia mengatakan unit bisnis yang akan dibangun di antaranya PLN Pembangkitan Indramayu, PLN Pembangkitan Lontar, PLN Pembangkitan Cilegon, PLN Pembangkitan Sumatera I dan II, PLN Pembangkitan Kalimantan dan Nusa Tenggara, serta PLN Pembangkitan Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"Yang akan dibuat tahun ini PLN Pembangkitan Indramayu," kata dia. "Pembangkit Indramayu tahun ini sudah beroperasi."

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024