Kebakaran Hebat

Dean Lesmano dan Rudi Hilang di Australia

VIVAnews - Dua mahasiswa yang hilang dalam kebakaran dahsyat di Australia diketahui bernama Rudi dan Dean Lesmano. Identitas keduanya dikethui setelah kakak korban, Julianne mendapatkan panggilan telepon darurat 112 dari adiknya.

Julianne sejak kemarin mencari adiknya Rudi (28) dan rekannya Dean Lesmano (20). Pencarian yang dilakukan Julianne itu dilakukan setelah Rudi dan Dean menghubungi nomor darurat 112 ke telepon seluler miliknya, pada Sabtu (7/2).

"Saya mulai khawatir ketika hari Minggu keduanya belum juga pulang ke rumah. Sejak itu saya langsung menghubungi operator selular saya karena keduanya telah menghubungi nomor darurat pada 5.37 petang," ujar Julianne seperti ditulis laman (situs) The Age.com.au, Kamis, 12 Februari 2009.

Julianne lalu menghubungi polisi untuk membantu mencari tahu lokasi keduanya. "Tetapi sayang, polisi belum bisa mencari korban," ujar Julianne.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah membenarkan dua mahasiswa Indonesia hilang diduga akibat peristiwa kebakaran tersebut. "Benar ada dua warga negara Indonesia hilang di sana.," kata Faizasyah saat dihubungi VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009. 

Kebakaran hebat yang melanda semak belukar di Australia menyebabkan 181 orang tewas, 500 orang terluka, 1.000 rumah terbakar. Kebakaran itu memusnahkan sekitar 365 ribu hektar lahan yang terjadi mulai akhir pekan lalu di Negara Bagian Victoria, sebelah tenggara Australia.

Api yang diduga disulut dengan sengaja telah menghanguskan kota Marysville dan Kinglake. Kepolisian menyatakan setengah pemukiman penduduk di Kingslake terbakar hingga rata dengan tanah.

Angka kematian diperkirakan masih akan meningkat. Pemerintah kota Marysville, Victoria menyatakan seperlima warganya tewas. Mereka memperkirakan masih banyak tubuh terkubur di balik puing-puing. Kepala pemerintahan Victoria, John Brumby, menduga sebagian kebakaran yang tersebar di 20 titik ini sengaja disulut.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024