Kebakaran Hebat di Australia

Keluarga di Medan Khawatir Keberadaan Rudi

VIVAnews - Dua warga negara Indonesia, Rudi dan Dean Lesmano, dilaporkan hilang dalam insiden kebakaran hebat yang melanda hutan di Australia. Keluarga pun sudah menghubungi polisi, palang merah, dan Kedutaan Besar RI di Australia.

"Keluarga kami di Medan, Indonesia, juga sangat khawatir karena belum ada laporan keberadaan mereka," ujar saudara kandung Rudi, Julianne seperti ditulis The Age.com.au, Kamis, 12 Februari 2009.

Keduanya dilaporkan hilang setelah ada panggilan nomor darurat di telepon selular Julianne pada Sabtu (7/2). Julianne mulai khawatir ketika hingga keesokan harinya, kedua mahasiswa juru masak itu tak juga pulang ke rumah.

Marysville merupakan salah satu lokasi yang dilanda kebakaran hebat. Kebakaran juga menghanguskan kota lainnya, Kinglake. Kepolisian menyatakan setengah pemukiman penduduk di Kingslake terbakar hingga rata dengan tanah.

Laporan menyebutkan, kebakaran hebat yang melanda semak belukar di Australia menyebabkan 181 orang tewas, 500 orang terluka, 1.000 rumah terbakar. Kebakaran itu memusnahkan sekitar 365 ribu hektar lahan yang terjadi mulai akhir pekan lalu di Negara Bagian Victoria, sebelah tenggara Australia.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024