Mabes TNI Dukung Program KB Nasional

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, menandatangani naskah kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yakni Sugiri Syarif, disaksikan oleh Menko Kesra, Aburizal Bakrie,  bertempat di Auditorium BKKBN Jakarta, Kamis 12 Februari 2009.

Dalam naskah kerja sama disebutkan bahwa perubahan lingkungan strategis perlu diantisipasi untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran Program KB Nasional. Salah satu upaya yang  dipandang perlu yaitu dengan meningkatkan dan mengembangkan kerja sama antara BKKBN dan TNI.  

Seperti diketahui, tingginya laju pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia akan menjadi potensi ancaman Nasional apabila tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Disisi lain, upaya peningkatan lapangan pekerjaan masih sulit dilakukan ketika Indonesia juga terkena dampak krisis ekonomi global seperti saat ini," ujar Panglima TNI Djoko Santoso melalui keteragan pers yang diterima VIVAnews.

Panglima TNI mengatakan wujud kerja sama nyata di lapangan antara dengan meningkatkan kemampuan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE), Pergerakan dan kemitraan bagi petugas KB, Pengelolaan pelaksanaan organisasi keagamaan, organisasi profesi dan institusi masyarakat pedesaan perkotaan.

Perhartian juga ditujukan untuk program KB Nasional, pelayanan KB, pelayanan kesehatan reproduksi kesehatan, kesehatan  reproduksi remaja, kelangsungan hidup bayi dan anak serta peningkatan partisipasi pria di lingkungan TNI dan Masyarakat.

Peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga, peningkatan ketahanan keluarga dan peningkatan kuwalitas lingkungan keluarga di lingkungan TNI dan Masyarakat dan Pendidikan/pelatihan bagi pengelola dan pelaksana program KB Nasional di lingkungan TNI.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024