Atribut Caleg & Parpol di Depok Dibersihkan

VIVAnews - Ratusan atribut calon legislatif dan partai politik yang bertebaran di wilayah Depok, malam ini secara serentak dibersihkan. Puluhan petugas dikerahkan.

Atribut yang diapu bersih di antaranya terdiri dari spanduk, baliho, dan poster caleg DPR dan DPRD. Penertiban dilakukan sejak pukul 21.00 WIB dan masih berlangsung hingga pukul 22.30 WIB, Kamis 12 Februari 2009.

Pantauan VIVAnews, penertiban dimulai dari bawah fly over kampus Universitas Indonesia dan berlanjut ke Jalan Margonda Raya hingga perempatan Jalan Tole Iskandar. Seluruh atribut di Jalan Juanda yang menghubungkan Jalan Margonda dan Jalan Raya Bogor juga tidak luput dari pembersihan.

"Penertiban ini menindaklanjuti aturan KPU dan rekomendasi dari Walikota Depok kepada para caleg yang seharusnya menurunkan alat peraga kampanye yang batas waktunya sampai hari ini. Tapi sampai hari ini tidak ada respons, terpaksa kita pakai cara ini," kata Yuliman dari sekretariat KPU Pusat yang ikut dalam penertiban tersebut.

Selain enam orang dari KPU Pusat, penertiban juga melibatkan 10 orang satpol PP dan beberapa orang dari Panwaslu. Dari penertiban selama 1,5 jam, petugas sudah mengumpulkan alat peraga kampanye sebanyak tiga mobil bak terbuka (pick up). "Kita akan tertibkan sampai selesai seluruhnya," kata Yuliman.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024