Pau Gasol, Pemain Terbaik Eropa

VIVAnews - Center Spanyol dan Los Angeles (LA) Lakers, Pau Gasol, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2008. Kemenangan Gasol mengukuhkan dominasi Spanyol.

Gasol meraihnya sesuai hasil pilihan fans dan panel yang terdiri dari beberapa pakar bola basket Eropa. Center berusia 28 tahun ini memimpin disusul oleh rekan sesama Spanyol, Rudy Fernandez, dan pebasket Jerman dan Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki.

Gasol memimpin Spanyol utuk urusan mencetak poin, rebounds dan blocked shots di Olimpiade Beijing 2008. Sayangnya, saat itu Spanyol hanya meraih medali perak setelah ditundukkan AS.

Gasol juga membawa Lakers ke final NBA 2008, sebelum ditundukkan Boston Celtics. Ini jadi penghargaan berikut buat pria bertinggi 213 cm ini.

Sebelumnya, Gasol telah menjadi Pemain Terbaik (MVP) Piala Raja Spanyol 2001, MVP Liga Spanyol 2001 & 2002, NBA Rookie of the Year 2002, Mister Europa Player of the Year 2004, MVP FIBA World Championship 2006 dan Euroscar Player of the Year 2008.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?
Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024