Updated

Jepang Jamin Obligasi US$ 1,5 Miliar

VIVAnews – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pemerintah Jepang akan menjamin obligasi negara US$ 1,5 miliar. Obligasi yang diterbitkan pada pasar modal Jepang ini dijamin sepenuhnya oleh Japanese Bank for International Cooperation (JBIC).

Demikian hasil Pertemuan antara Menteri Sri Mulyani Indrawati dan Sekretaris Parlemen Bidang Keuangan Jepang Shinsuke Suematsu di Phuket, Thailand, Minggu 22 Februari 2009.

“Jepang juga bersedia untuk mengambil bagian dalam fasilitas pinjaman kontingensi bersama melalui JBIC,” kata dia dalam siaran pers Departemen Keuangan.

Obligasi dengan mata uang yen ini akan dielaborasi pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia, dan negara-negara sahabat. 

Sri Mulyani juga mengatakan, jumlah bilateral swap arrangement antara Indonesia dan Jepang di bawah Chiang Mai Initiative akan dinaikkan dari US$ 6 miliar menjadi US$ 12 miliar.

Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily

“Bantuan Jepang ini akan memperkuat posisi cadangan devisa Negara, sehingga stabilitas perekonomian Indonesia tetap terjaga,” katanya.

The Jungle Waterpark, Bogor.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Satu yang tak pernah terlewat adalah zodiak yang selalu setia ditunggu pembaca. Gaya baru untuk panaskan ranjang juga tak kalah bikin penasaran belum lagi soal The Jungle

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024