Deklarasi Jadi Calon Wakil Presiden

Langkah Jenderal Naga Bonar Jadi Hiburan

VIVAnews - Jenderal Naga Bonar memang tak pernah berhenti menghibur. Awalnya, sang jenderal tak berbintang itu akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Tapi rupanya sebagai calon wakil presiden. Manuver Jenderal Naga Bonar yang diperani aktor senior Deddy Mizwar itu pun dianggap sebagai pelipur alias penghibur.

"Ini hanya hiburan," kata pengamat politik internasional, Christianto Wibisono, yang hadir dalam acara 'Refleksi Politik Jenderal Naga Bonar,' di Galeri Cipta 2, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Februari 2009.

Langkah Deddy Mizwar ini tidak dianggap serius oleh Christianto. Pakar politik yang juga pengamat ekonomi ini pun menilai, kedatangan dirinya dalam deklarasi Deddy Mizwar ini hanya sekadar penyegaran. "Saya kesini hanya untuk refreshing," kata dia.

Sebab, menurut Christianto putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal calon presiden perseorangan itu sudah jelas. Bagi mereka yang tidak memiliki tumpangan kendaraan partai politik, maka tidak bisa maju sebagai calon presiden dan wakilnya.

"Kalau memang mau serius, dari sekarang buat partai sampai besar dulu. Nanti di 2014 partainya bisa mendesak DPR dan MK untuk mengesahkan capres independen,"

Dalam deklarasi ini, Deddy Mizwar siap diusung menjadi calon wakil presiden dari Mayor Jenderal Purnawirawan Saurip Kadi. Saurip Kadi (yang asli jenderal) merupakan mantan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024