Obama Tarik Semua Pasukan di Irak pada 2011

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya mewujudkan janjinya pada saat kampanye. Obama akan menarik habis pasukan Amerika dari Irak selama dua tahun ke depan.

Seperti ditulis Washington Post, Jumat, 27 Februari 2009, langkah awal akan dilakukan dengan berakhirnya misi pasukan bersenjata pada tahun depan. "Untuk 2011, seluruh pasukan akan saya tarik secara keseluruhan," kata Presiden Obama.

Obama mengatakan itu saat berkunjung ke Pangkalan Marinir di Camp Lejeune, Carolina Utara. Selama masa kampanye pemilihan presiden lalu, Obama menjadikan isu penarikan pasukan ini sebagai salah satu program unggulannya.

Bila misi pasukan bersenjata Amerika telah berakhir, memang tidak semua pasukan akan kembali ke Amerika. Karena sekitar 50 ribu tentara akan menjalankan misi tertentu di Negeri 1001 Malam itu.

Dalam masa kampanye, Obama berjanji akan menutup penjara 'Sarang Teroris' Guantanamo. Dan penutupan itu pun sudah dilakukan Obama. Kini, beberapa negara ada yang siap dan menolak warga negaranya yang pernah dibui di penjara dengan pengamanan supermaksimum itu.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024