Simpati Oddo Buat Sepakbola Italia

VIVAnews - Hasil kurang memuaskan klub-klub Italia di pentas Eropa rupanya mendapat perhatian dari Massimo Oddo. Bek Bayern Munich asal Italia ini mengaku tahu penyebabnya.

Meski kini membela FC Hollywood, Oddo tak lantas bersikap acuh dengan kondisi sepakbola negaranya itu. Menurutnya, hasil kurang memuaskan klub-klub Italia di pentas Eropa disebabkan banyaknya tekanan yang harus diterima pemain.

Hanya menyisakan Udinese di pentas Piala UEFA plus kekalahan Juventus dan AS Roma di Liga Champions menjadi preseden buruk bagi sepakbola Italia tentunya.

Terakhir, bekas klubnya AC Milan juga harus terlempar di Piala UEFA setelah kalah gol away dari Werder Bremen. Tak jauh berbedan dengan Milan, Internazionale Milan juga hanya memetik hasil imbang saat menjamu Manchester United di Guiseppe Meazza.

“Bagi Inter, Juventus dan Roma memang masih terbuka dan sebagai seorang Italia saya tetap menjagokan klub-klub dari negara saya," ujar Oddo kepada Radio Kiss Kiss, Sabtu, 28 Februari 2009.

Oddo sendiri menilai banyaknya tekanan yang diterima pemain baik di dalam maupun di luar kamar ganti menjadi penyebab hasil buruk klub-klub Italia saat ini.

“Sebagai seorang pemain, tetap tenang dan rileks akan sangat menentukan penampilan mereka di lapangan. Terlalu banyak tekanan dan itu menjadi masalah sepakbola Italia," tambahnya.

Hal itu pula yang membuat Oddo memutuskan meninggalkan Italia dan bergabung dengan Bayern Munich meski hanya berstatus pemain pinjaman.

Oddo tentu paham betul dengan sepakbola negaranya itu. Pasalnya, sebelum mengikuti jejak Luca Toni ke Bayern Munich, Oddo juga sempat membela beberapa klub Italia. Milan, Napoli, Verona, Lazio dan beberapa klub lainnya pernah dibela Oddo selama di Italia.

Oddo bersama Bayern juga baru saja menuai hasil manis di pentas Eropa. FC Hollywood menjadi tim paling bersinar di leg 1 babak 16 besar Liga Champions lalu. Bayern berhasil melumat Sporting Lisbon 5-0.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024