Buffon Rindukan Lippi

VIVAnews - Gianluigi Buffon menilai sosok Marcello Lippi sebagai pelatih terbaik yang pernah dimiliki Juventus. Di saat performa Si Nyonya Tua tak konsisten, sang kiper mencoba menguak memori indahnya bersama Lippi.

“Saya telah bekerja dengan dua Lippi, pertama di Juventus dan kedua di timnas," ujar Buffon kepada Sky Italia, Sabtu, 28 Februari 2009.

“Satu-satunya pelatih terbaik di Italia. Anda tidak akan menemukan yang lebih baik. Dia seseorang yang mampu memotivasi tim di setiap pertandingan," tambahnya.

Tak hanya itu, Buffon juga mengakui kemampuan pelatih Azzurri ini dalam memahami aspek psikologi sebuah pertandingan. Pujian Buffon tentu bukan hanya isapan jempol belaka.

Menjadi kampiun di Piala Dunia 2006 menjadi bukti terkini dari kehebatan seorang Lippi. Sebelumnya, Lippi juga telah memberikan banyak gelar buat Si Nyonya Tua di pentas domestik maupun Eropa.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Sekali gelar Liga Champions pada 1996 dan lima gelar Serie A (1995, 1997, 1998, 2002, 2003) merupakan sederet prestasi Lippi bersama Bianconeri.

Claudio Ranieri rupanya belum bisa mengembalikan kejayaan Juventus di era Lippi. Tapi, Buffon tetap menyadari jika perjuangan Juventus di bawah Ranieri tetap harus diteruskan.

La Vecchia Signora kini harus kembali fokus mengembalikan kepercayaandirinya di pentas domestik. Akhir pekan ini, Buffon cs akan kembali mendapat ujian berat saat menjamu Napoli di Olimpico, Turin.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024