Waspada Genangan Air di Dua Titik

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Jakarta Sabtu 28 Februari 2009 siang mengakibatkan genangan air di sejumlah titik. Salah salah satunya di perempatan Coca Cola di depan ITC Cempaka Mas, Jakarta Timur.

Air sedalam 10 centimeter menggenangi jalur lambat sepanjang 500 meter. Sehingga, mobil maupun motor yang lewat harus mengurangi laju kecepatannya.

Genangan air sedalam 20 centimeter juga terjadi di Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Genangan di depan Gedung Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan sepanjang 1 kilometer di jalur lambat. Meski tak sampai memacetkan jalan, kendaraan memilih menghindari jalur lambat dan beralih ke jalur cepat.

Pantauan VIVAnews, timbulnya genangan air diakibatkan kondisi jalan yang rusak dan bolong-bolong.

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta menargetkan perbaikan jalan di Jakarta selesai April 2009. Saat ini, dari  858.817 meter, sepanjang  515.290,2 meter sudah diperbaiki.

Pemerintah telah menyediakan anggaran sebesar Rp 234 miliar untuk perawatan, pemeliharaan, perbaikan koridor busway dan peningkatan kualitas jalan untuk tahun 2009.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024