Mega Bazaar Computer 2009

USB Kapasitas 4GB Paling Diminati

VIVAnews - Di Mega Bazaar Computer tahun ini, USB flash drive masih memiliki tempat tersendiri di hati pengunjung. Alat penyimpan memori mini ini masih dicari-cari karena dinilai cukup mendukung mobilitas seseorang. Tahun ini, USB berkapasitas 4GB menduduki "puncak klasemen" sementara, alias paling banyak diminati.

Dibandingkan alat penyimpan memori lainnya, seperti MMC (multimedia card) dan SD (secure digital) card. "Yang paling dicari masih flash-drive. Sekarang ini, pengunjung kebanyakan membeli yang kapasitasnya 4G, baik itu Kingston, SanDisk, ataupun PenDrive," ujar Adel, salah seorang karyawan toko Masterpiece yang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Selama event, Adel mengatakan, tokonya bisa menjual 50 lebih flash-drive atau USB. "Sekarang sudah 200 unit lebih. Setengah di antaranya yang 4GB, sisanya 8GB dan 2GB. Kalau yang 1GB sudah nggak ada karena discontinue," katanya.

Dari sisi pengunjung, seorang karyawan swasta bernama Fifi mengaku, baru kali ini dia membeli USB berkapasitas 4GB. "Saya punya empat USB, tapi baru kali ini punya yang empat gigabyte. Alasannya, karena kapasitasnya lebih besar, jadi saya tidak perlu membeli USB-USB lagi," kata Fifi, yang mengatakan sering menyimpan file foto dan file kerja di dalam USB-nya.

Terkait tren harganya, USB dengan bermacam-macam jenis relatif menurun. Adel mengaku, setiap dua-tiga bulan ada penurunan. Tapi, dia tak mampu mendefinisikannya dalam persentase.

"Kalau di pameran, kami tak menurunkan harga. Karena memang dari toko, harganya sudah miring. Tapi, beberapa ada yang kami turunkan harganya, karena sepi peminat. Misalnya flash-disk 8GB. Sebelumnya, satu unit dibanderol 300 ribu, sekarang 260 ribu-an," jelas Adel, yang juga mengatakan nilai kurs rupiah terhadap dolar yang fluktuatif tak terlalu mempengaruhi harga USB.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya
Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango buka suara soal laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke Dewas KPK. Ia menyebut terkait laporan Ghufron kepada Albertina Ho di Dewas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024