Polisi Duga Ada Janin Ditanam di Dua Ruko

VIVAnews - Kepolisian Sektor Johar Baru terus melakukan pengembangan kasus klinik aborsi di Jalan Percetakan Negara Blok B No 20, Jakarta. Saat ini polisi sedang menggeledah klinik aborsi di Jalan Percetakan Negara No A 10 dan A 12 milik Atun atau Junatun.

Sejumlah alat-alat kebidanan dan bangku pasien dari ruko berlantai dua itu. Polisi menduga ada janin yang ditanam di lokasi penggeledahan. "Akan dilakukan penggalian hari ini," kata Kepala Kepolisian Sektor Johar Baru, Ajun Komisaris Polisi Theresia Mastail, di lokasi penggeledahan, Sabtu 28 Februari 2009.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor Johar Baru menemukan tulang belulang dan lima bagian tubuh yang diduga janin, di klinik aborsi di klinik di Jalan Percetakan Negara Blok B No 20.

Saat ini polisi sedang menggeledah ruko No A 12 yang ada di sebelah ruko A 10. Pagar ruko yang terkunci memaksa polisi membuka gembok dari dalam pagar. Beberapa polisi tampak masuk ke halaman ruki dengan melompat pagar, lalu membukan kunci menggunakan linggis.

Penggeledahan dua ruko itu disaksikan langsung oleh tersangka Atun. Selama penggeledahan, dia hanya bisa menangis.

Pada Kamis, 26 Februari 2009 klinik dengan plang dokter umum Agung Utamo ini digerebek petugas pada pukul 05.00 WIB. Polisi menyita alat sedot janin atau vacum, sterilizer, berbagai peralatan kebidanan dan tempat tidur pasien sebagai barang bukti.

Sembilan orang resmi jadi tersangka  yakni dokter Agung Wahyudi; pemilik Junatun alias bidan Siska; dua bagian administrasi; dua pasien; dua penjaga.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024