Bila Olahraga Gagal Bentuk Tubuh Ideal

VIVAnews - Anda sudah berolah raga rutin, namun tidak juga mencapai bentuk dan berat tubuh ideal? Mungkin tanpa sadar anda melakukan kesalahan perilaku yang tampak tidak berarti. Yang ada malah, anda justru menggagalkan program pembentukan tubuh.

Penyebab tak manjurnya metode olahraga yang anda lakukan bisa dikarenakan oleh banyak faktor. Mulai dari fokus olahraga sampai dengan variasi latihan yang anda pikir itu sudah cukup.

Berikut tiga alasan mengapa latihan tidak berfungsi seperti ditulis Majalah Shape:

Terlalu fokus pada jumlah
Daripada terus frustrasi gara-gara menghitung kalori yang terbakar atau jumlah tangga yang anda daki, lebih baik pusatkan perhatian pada tambahan energi dan kekuatan yang anda dapatkan saat berolahraga.

Terobsesi pada satu bagian tubuh
Ini bisa membuat bagian tubuh lain yang juga penting bagi penampilan anda terlupakan. Misalnya, jika anda ingin membentuk bagian tengan tubuh, melakukan curl up saja tidak cukup. Anda juga harus memperhatikan wilayah punggung, dada, dan bahu. Selalu lakukan latihan yang seimbang.

Kurang variasi latihan
Memang wajar untuk merasa terintimidasi peralatan yang tidak pernah Anda gunakan atau masuk kelas baru. Namun bisa jadi hal-hal baru itu merupakan tiket menuju keberhasilan Anda. Mintalah pelatih pribadi Anda untuk memberikan variasi latihan sehingga Anda tahu olah raga yang paling tepat untuk kebutuhan dan diri Anda.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?
Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024