2009, 484 Ribu Kesempatan Kerja di Jawa Barat

VIVAnews - Sepanjang tahun 2009, pemerintah provinsi Jawa Barat memperkiarakan akan ada 484 ribu kesempatan kerja di daerah tersebut.

"Dengan momen gerakan sejuta lapangan kerja ini, pemprov akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan kesempatan kerja dalam mengurangi pengangguran di Jawa Barat," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat peluncuran Gerakan Sejuta Lapangan Kerja di Gedung Sate Bandung Jawa Barat, Sabtu, 28 Februari 2009.

Di saat yang sama, pemprov Jabar menandatangani naskah kerja sama dengan beberapa instansi dan perusahaan untuk menyediakan lapangan kerja baru.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Pertama, dengan PT Jamsostek (Persero) untuk melatih 10 ribu pencari kerja. Kedua, kerja sama dengan 50 perusahaan untuk menyediakan 40 ribu kesempatan kerja. "Termasuk jobfair yang diselenggarakan hari ini," kata Ahmad.

Selain itu, pemprov Jabar juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan PT Indosat Tbk untuk peningkatan akses informasi lapangan kerja baru. "Cukup SMS saja ke 081573099999, maka dapat diperoleh informasi lowongan kerja dan layanan pengaduan untuk TKI di luar negeri," ujar Ahmad.

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024