Persik Balas Persiwa

VIVAnews - Persik Kediri akhirnya mampu membalas kekalahan atas Persiwa di putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) lalu. Menyandang status sebagai tuan rumah Persik berhasil unggul 1-0 lewat gol Saktiawan Sinaga.

Pada pertandingan yang disiarkan antv ini, Persik memang memiliki ambisi besar. Selain ingin membalas kekalahan atas Persiwa, Persik juga ingin mempertahan rekor tak terkalahkan di Stadion Brawijaya selama musim 2008/2009 ini.

Pada babak pertama, Persik memang berhasil terus mengurung pertahanan tim Badai Pegunungan. Peluang demi peluang diciptakan tim besutan Aji Santoso ini.

Persik langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat Ronald Fagundez. Sayangnya, tendangan di luar kotak penalti Fagundez masih bisa ditepis kiper Persiwa, Timotus Mote.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Persik kembali mengancam di menit ke-9 lewat kepala striker Saktiawan Sinaga. Meski Persik terus menciptakan beberapa peluang, tapi kuatnya pertahan yang digalang Tarik Chaoui cs serta buruknya penyelesaian penyerang Persik membuat laga ini haru berakhir imbang di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Fagundez cs. Pada awal babak kedua, peluang demi peluang yang diperoleh Macan Putih kembali menemui kegagalan.

Hingga akhirnya gol Saktiawan Sinaga di menit 55 berhasil membuat pendukung tuan rumah bersorak. Justru bola plessing dari luar kotak penalti yang akhirnya berhasil menaklukkan Timotus.

Unggul 1-0 tak lantas membuat Macan Putih puas. Serangan bergelombang terus dilancarkan Khusnul Yuli cs. Pelan namun pasti, tim tamu mulai bangkit. Persiwa mulai berbalik mengurung pertahanan Persik di 10 menit sebelum bubaran.

Peluang terbaik tim Badai Pegunungan tercipta di menit 75. Tendangan keras Imanuel Padwa dari luar kotak penalti, sempat membentur salah seorang bek Persik dan berbelok arah. Beruntung, bola melebar tipis dari gawang Ahmad Kurniawan.

Kemenangan Persik ini juga membuat tim kebanggaan warga Kediri ini berhasil mengalahkan Persiwa untuk kali pertama. Di dua pertemuan pada 2006 lalu, Persik hanya bermain imbang.

Sedangkan kekalahan Persik atas Persiwa terjadi di putaran pertama lalu saat Macan Putih melawat ke Stadion Pendidikan. Saat itu kedudukan juga berakhir 1-0 buat keunggulan Persiwa.

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024