Chelsea Salip The Reds

VIVAnews – Chelesa sukses menyalip perolehan poin di klasemen sementara Liga Inggris. Hasil ini datang menyusul kemenangan meraka atas Wigan sementara Liverpool kalah 0-2 ketika menghadapi Middlesbrough.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu 28 Februari 2009, John Terry mencetak gol pertama untuk The Blues. Tendangan volinya di menit ke-25 tak kuasa dihadang kiper Wigan Chris Kirkland. Gol ini menegaskan kalau Terry adalah pemain bertahan Chelasea yang paling banyak mencetak gol. Sampai turun minum, skor tetap 1-0.

Chelsea sempat kaget ketika Wigan mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-82, gawang Petr Cech dijebol Olivier Kapo yang memanfaatkan umpan Maynor Figueroa.

Gol ini sepertinya bisa memaksakan perolehan satu poin untuk Chelsea sampai akhirnya mereka bisa mencetak gol penentu kemenangan di injury time babak kedua. Umpan panjang Michael Ballack yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Wigan bisa dimanfaatkan Frank Lampard yang memperdaya Kirkland. Skor akhir 2-1.

Liverpool menyerah
Pada pertandingan di The Riverside Stadium, Liverpool kembali mendapatkan hasil buruk di kompetisi lokal. Mereka kalah 0-2 dari tuan rumah Middlesbrough.

Gawang Pepe Reina pertama kali jebol oleh gol temannya sendiri, Xabi Alonso, pada menit 31. Xabi mengubah arah bola hasil umpan pemain sayap kiri Middlesbrough, Stewart Dawning.

Gawang The Reds kembali jebol di menit ke-63. Umpan Jeremie Aliadiere diselesaikan dengan mudah oleh Sanli Tuncay. Skor akhir 2-0 untuk The Boro.

Dengan hasil ini, Liverpool melorot ke posisi ketiga dengan 55 poin. Sedangkan Chelsea dengan poin yang sama namun unggul selisih gol naik ke posisi kedua. Posisi teratas masih dipegang Manchester United dengan 62 poin. MU baru akan memainkan pertandingannya nanti malam melawan Tottenham Hotspur namun di kompetisi yang berbeda yakni final Piala Liga. MU di Premiership baru akan kembali bermain Rabu (4/3) melawan Newcastle.

The Gunners tertahan
Di Emirates Stadium, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 0-0 ketika menjamu Fulham. Kini Arsenal punya 46 poin dan bertengger di posisi kelima. Pada pertandingan lainnya, Everton menang 2-0 atas West Bromwich berkat gol Tim Cahill (36) dan Louis Saha (70).


Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024