Pameran Mega Bazaar Computer

Ponsel Asus Kalah Pamor dari BlackBerry

VIVAnews -- Kendati mengusung prosesor Marvell PXA930 yang menyandang gelar "The World's faster processor" untuk kelas PDA dan ponsel pintar, namun ternyata Asus P565 masih kalah pamor dari ponsel pintar besutan Research in Motion, BlackBerry. 

Terhitung empat hari setelah diluncurkan sejak hari pertama pameran komputer Mega Bazaar Computer, Kamis lalu, ponsel PDA unggulan Asus itu masih sepi peminat. 

Padahal Asus P565 merupakan PDA Phone yang memiliki prosesor tercepat, yang mampu 'berlari' dengan kecepatan clock 800 Megahertz (MHz).

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Bandingkan misalnya dengan prosesor Qualcomm yang disandang BlackBerry teranyar, Storm, yang kecepatannya hanya 624 MHz. 

"Demand-nya sekarang lebih banyak ke Blackberry. Mungkin itu salah satu alasan kenapa pembeli produk ini masih sepi," kata Gabriel Martin, Product Manager PT Triyaso Telekomindo, yang merupakan distributor ponsel ASUS di Indonesia. 

Namun demikian, kata Gabriel, keingintahuan pengunjung terhadap Asus P565 tergolong tinggi. Sebagian besar pengunjung penasaran pada P565 yang memiliki keunggulan utama dalam hal Prosesor. 

"Banyak orang penasaran, karena selama ini orang lebih kenal ASUS sebagai produsen mainboard dan notebook. Tapi belum dikenal sebagai produsen smart phone," kata Gabriel. 

PDA berkamera 3 megapiksel itu, bekerja di jaringan 3G HSDPA dan WiFi b/g dan memiliki koneksi Bluetooth 2.0. PDA ini juga mengoleksi memori flash seluas 256 MB dan SDRAM DDR 128 MB.

Pengunjung juga banyak yang tertarik pada beberapa fitur yang berorientasi bisnis, seperti push email, business card recognition, atau Microsoft Office Mobile.

Namun, semua itu sebatas keingin tahuan, belum pada taraf keinginan untuk membeli. Buktinya, hingga hari terakhir pameran Mega Bazaar Computer, kata Martin, PDA yang mengandalkan antarmuka sentuhan jari itu baru terjual sekitar 15 buah.

Smartphone Asus M930

"Mungkin karena kultur konsumen yang lebih senang dengan yang QWERTY dibanding layar sentuh. Makanya Blackberry lebih disukai di Indonesia," ujarnya. 

Sementara untuk produk ponpin (ponsel pintar), pengunjung lebih berminat kepada komunikator Asus M930, yang telah diluncurkan sejak sekitar September tahun lalu. 

Ponsel pintar 3G HSDPA itu menggunakan prosesor TI OMAP 2431 dengan kecepatan clock 450 MHz, dengan memori ROM 256 MB dan SDRAM 64MB. Selain itu, ia ponsel model cangkang itu juga memiliki kamera 2 megapiksel dan keypad QWERTY.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024